Rabu, 15 Juni 2011

Hujan Deras Makam Gus Dur Ambles



 Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang memberikan konfirmasi tentang kebenaran berita bahwa memang makam Gusdur Ambles. Sebenarnya kejadiannya sudah hari selasa yang lalu (15/2/2011) dan sekarang saja berita ini kemudian tersebar.
Hari itu bertepatan dengan hari Maulid Nabi Muhammad SAW dan saat kejadian memang banyak sekali peziarah yang datang ke makam gusdur. Dan hujan deras memang mengguyur area pemakaman.
Kedalaman Amblesnya makam sendiri tidak diberikan konfirmasi, namun butuh 3 karung untuk menutup kembali makam gusdur yang ambles itu.
Lukman yang merupakan pengurus Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang Jawa Timur juga mendapat kabar bahwa saat ambles itu, kain kafan Gus Dur terlihat sangat bersih seperti baru. “Saya dengar  dari mereka yang berziarah menjelang peringatan Maulid,” ujar dia.
Sementara adik kandung Gus Dur, Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah mengaku baru mendengar kabar itu kemarin. “Saya malah baru dengar kemarin. Kalau, ditanya ambles atau kain kafannya masih utuh, ya lihat saja sendiri. Saya masih di Jakarta ini,” tegas Gus Sholah.

by wartabumi on February 19th, 2011 under Hotnews

0 komentar:

Posting Komentar